Dewan Kebudayaan Gresik bersama DCI serta Lumix dan Komunitas Gresik

Dewan Kebudayaan Gresik

Dewan Kebudayaan Gresik

Facebook
WhatsApp
Telegram
LinkedIn

DKG | Dewan Kebudayaan Gresik bersama Digital Cinematography Indonesia serta Lumix dan Komunitas Gresik Belum Habis, gelar acara Workshop di Gedung Nasional Indonesia (GNI), Gresik, Sabtu (8/4/2023).

Acara yang bertajuk “DCI Ngabuburit bareng Om Ben”, menampilkan pemateri tunggal Benny Kadarhariarto yang akrab dipanggil om Ben, Founder Digital Cinematography Indonesia (DCI).

Om Ben secara gamblang, mengupas tentang proses kreatif dalam berkarya terutama dalam bidang cinema kepada para peserta pelajar SMA /SMK Gresik. Beberapa peserta tampak gayeng dan menarik mendengarkan pemaparan dari Om Ben.

Beberapa pertanyaan peserta tentang proses kreatif dijawab dengan begitu menarik oleh Om Ben. Salah satu yang menarik, pihaknya saat memberikan tips bikin film short movie yang berkesan. Seperti ide tentang pembuatan iklan layanan masyarakat terkait keselamatan berkendara.

Baca juga:  Jelang Musda, Para Seniman Gresik Audiensi dengan Disparekrafbudpora

“Apa yang kalian pikirkan ketika ada tawaran membuat iklan layanan masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara ?,” tanya Om Ben.

Baca juga:  Transformasi Logo Dewan Kebudayaan Gresik

alan raya, kendaraan baik motor maupun mobil, perkembangan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman (safety belt), dan lain-lain muncul dari peserta.

Saat diputarkan video ternyata ada tiga orang (ayah, ibu dan anak) dan ayah dalam adegan pantomim mengendarai mobil lalu terjadi adegan tabrakan. Sebuah ide yang segar yang membuat peserta terkejut karena tidak ada berbagai hal yang tadi disebutkan peserta.

Baca juga:  25 Seniman Gresik Terima Penghargaan Apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

“Membuat film itu usahakan soft, lembut dalam penyajian namun tetap mengena dalam penyampaian pesan,” pesannya.

Saking penasarannya peserta, bahkan saat menjelang waktu berbuka banyak peserta masih ingin belajar lebih. Maka disepakati setelah berbuka dan salat Maghrib, acara dilanjutkan namun dengan format diskusi informal langsung dengan om Ben.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Facebook
WhatsApp
Telegram
LinkedIn
Komentar Terbaru

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    🔔 TERKINI

    🔔 INSTAGRAM DKG

    🔔 FACEBOOK DKG

    Arsip
    Kategori

    Dewan Kebudayaan Gresik

    Piye Kabare Dulur ..................