Bupati Fandi Akhmad Yani Beri Penghargaan 50 Seniman dan Budayawan Gresik

Dewan Kebudayaan Gresik

Dewan Kebudayaan Gresik

Bupati Fandi Akhmad Yani Beri Penghargaan 50 Seniman dan Budayawan Gresik
Facebook
WhatsApp
Telegram
LinkedIn

Sebanyak 50 seniman dan budayawan Gresik mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gresik Tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, S.E., bersamaan pada rangkaian puncak Kontes Bandeng Kawak 2024 di Kawasan Wisata Bandar Grissee Jl. Basuki Rahmat Gresik, Senin (8/4/2024).

Melalui program yang diselenggarakan Dewan Kebudayaan Gresik, sejumlah seniman dan budayawan yang telah didata dan diverifikasi oleh Tim Seleksi itu kemudian diundang untuk hadir di rangkaian acara Kontes Bandeng Kawak Tahun 2024, untuk mendapat apresiasi Penghargaan atas upaya dan keterlibatannya dalam turut memajukan kebudayaan daerah Kabupaten Gresik.

Baca juga:  ADAKAN ANJANGSANA, DEWAN KEBUDAYAAN GRESIK DISAMBUT BAIK OLEH MASYARAKAT PELAKU BUDAYA.

Dari 50 penerima penghargaan tersebut terdiri bukan hanya dari kalangan seniman dan budayawan saja, melainkan juga dari kalangan sejarawan, praktisi, akademisi, bahkan kalangan tradisi dan penghayat juga turut terlibat pada momentum ini.

Adhy Karyono selaku Pj. Gubernur Jawa Timur dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini jarang terjadi di daerah lain.

“ini yang jarang terjadi dimana-mana. penghargaan untuk seniman dan budayawan itu harus terus dijalankan,” katanya kepada Humas DKG

Daftar Penerima Apresiasi Seniman / Budayawan Gresik Tahun 2024

Selain itu, lelaki yang dikenal tegas dan berintegritas itu juga berharap agar dengan diberikannya penghargaan semacam ini, seniman dan budayawan kita senantiasa tetap berupaya turut membantu membangun daerah.

Baca juga:  Transformasi Logo Dewan Kebudayaan Gresik

“tentu ini tidak sebanding dengan upaya-upaya, kerja-kerja intelektual, dan aktifitas kebudayaan yang dilakukan oleh para seniman. Tetapi, ini perlu dilakukan untuk memberi stimulus di masa depan,” punhkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Hj. Aminatun Habibah (wakil bupati Gresik), Ahmad Washil Miftahur Rohman (Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik), drg. Saifuddin Ghozali (Kepala Dinas Parekrafbudpora Kab. Gresik), undangan dari kalangan perangkat daerah, seniman, dan rohaniawan.

Selamat kepada para seniman dan budayawan.
Sukses Selalu.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Facebook
WhatsApp
Telegram
LinkedIn
Komentar Terbaru

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    🔔 TERKINI

    🔔 INSTAGRAM DKG

    🔔 FACEBOOK DKG

    Arsip
    Kategori

    Dewan Kebudayaan Gresik

    Piye Kabare Dulur ..................